MENGAPA HARUS MEMILIH ASURANSI PENDIDIKAN SYARIAH?

Mungkin anda bertanya tanya, kenapa sih saya harus memilih asuransi pendidikan syariah? Padahal kan banyak tabungan atau simpanan untuk bekal pendidikan anak dimasa yang akan datang yang lebih menguntungkan? Bisa saja kan dana yang kita punya diinvestasikan di sector-sektor yang lebih menguntungkan? Seperti saham, sukuk, atau tabungan pendidikan di bank konvensional ataupun syariah yang ada sekarang….

Untuk menjawab pertanyaan ini saya akan coba sedikit membuka mata anda mengenai kenyataan hidup… silakan anda jawab sendiri akan pertanyaan-pertanyaan berikut ini:
  1. .      Apakah anda menjamin bahwa anda sebagai orang tua akan tetap sehat dan bisa berpenghasilan sampai anak anda selesai kuliah?
  2. .      Apakah anda menjamin bahwa anda sebagai orang tua akan tetap hidup dan bisa berpenghasilan sampai anak anda selesai kuliah?

Silakan anda jawab pertanyaan tersebut jawabannya pasti sama dengan saya TIDAK BISA MENJAMIN, tidak ada seorangpun didunia ini yang bisa menjamin bahwa ia akan tetap hidup sampai esok hari, atau akan tetap sehat sampai esok hari, karena apabila sudah saatnya Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa memanggil kita untuk kembali, kita sebagai makhluknya tidak bisa menolak atau meminta pengunduran waktu sampai anak kita selesai sekolah misalnya..

Maut itu merupakan rahasia Nya yang tidak diberitahukan kepada satupun makhluk Allah SWT sebelumnya. Bahkan malaikat Izrail yang bertugas mencabut nyawa makhluknya pun tidak tahu kapan seseorang itu akan meninggal sebelum Allah memerintahkannya untuk mengambil nyawanya. Jadi hidup dan kehidupan itu benar-benar rahasia Nya yang tidak ada seorangpun yang tahu kapan akan berakhir.

Manusia hanya wajib berusaha, hasilnya Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa jua yang menentukan, untuk menjaga kesehatan kita wajib berikhtiar dengan cara menjaga pola makan, atau berolah raga secara teratur atau apabila sakit kita wajib berusaha untuk sembuh dengan cara meminum obat atau pergi ke dokter atau rumah sakit, hasilnya kita serahkan kembali kepada Nya.

Begitu pula didalam perencanaan keuangan untuk pendidikan anak, kita sebagai manusia hanya berikhtiar dengan menabung untuk persiapan sekolah anak-anak kita, dengan menabung di asuransi pendidikan setidaknya satu permasalahan perencanaan keuangan dapat teratasi, artinya apapun yang terjadi pada kita sebagai peserta asuransi pendidikan syariah, anak-anak kita akan dapat bersekolah sesuai rencana kita diawal, tanpa harus bergantung kepada kita sebagai orang tua. Seperti diucapkan oleh KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam video dibawah ini bahwa berasuransi itu sebagai sarana kita menyempurnakan ikhtiar saja, hasilnya mutlak milik Allah SWT.


Ceramah KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di depan praktisi Asuransi

Sejalan dengan isi ceramah Aa Gym diatas, tepat kiranya apabila kita sebagai orang tua ingin menyekolahkan anak di sekolah terbaik, dan untuk menunjang rencana tersebut kita mengikuti program Asuransi Danasiswa Syariah di BRI Life. Pertanyaan selanjutnya kenapa harus syariah? Sebagaimana ditetapkan dalam Al Quran bahwa Allah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Apakah Danasiswa Syariah dari BRI Life ini benar-benar sesuai syariah? Tentu karena di BRI Syariah ada Dewan Pengawas Syariah yaitu orang-orang yang kompeten di bidangnya dalam hal ini ekonomi islam dari Majelis Ulama Indonesia yang bertugas mengawasi dan memastikan bahwa semua transaksi, semua investasi sudah sesuai dengan syariat islam, tidak ada investasi yang masuk ke dalam hal-hal yang bertentangan dengan agama.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai Danasiswa Syariah dari BRI Lifesilakan klik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGAPA HARUS MEMILIH ASURANSI PENDIDIKAN SYARIAH?"

Posting Komentar